Tahun 2012 merupakan leaping stone bagi saya.. bagi saya ini adalah tahun dimana saya menyelesaikan studi S-1 dan mendapatkan pekerjaan pertama saya and for that I am very grateful to God, which without His grace, I would not have been in my current position now, my parents and family, because their presence motivated me up to this pint in my life.. and to all of my friends that coloured my journey through 2012..

soal resolusi, saya aslinya gak bikin macem awal tahun kemarin. Tetapi yang pasti, awal tahun lalu, saya ingin bisa lulus S1 dan segera bekerja di tahun 2012. Puji Tuhan, terkabul.

Untuk tahun 2013 ini, mungkin sedikit resolusi bisa memberi saya arahan tentang apa yang ingin saya lakukan untuk membuat hidup saya dan diri saya sendiri lebih baik.

Hal-hal yang ingin saya lakukan/capai di tahun 2013 mungkin gak akan muluk-muluk. Karena kebahagiaan sejati justru datang dari kesederhanaan yang disyukuri dengan tulus.

Di tahun 2013 ini, saya ingin:

1.Retret Pribadi

Saya butuh retret karena saya merasa butuh penyegaran rohani. Menemukan semangat spritual yang baru tampaknya bukan hal yang buruk.

2. Traveling Joglosemar

Saya belum pernah ke Semarang, jadi pengen kesana. Sendirian mungkin, tapi kalau ada teman 1-2 orang boleh lah.

3. Daftar beasiswa Monbukagakusho 2014

Ini rencana dari kapan taun. Ingin segera meneruskan studi di bidang ekonomi lingkungan dan teknologi bersih.

Itu hal2 besar yang ingin dilakukan di tahun 2013 sih.. untuk kesehariannya, saya harus menjadi:

1.Percaya diri

2.Progresif

3.Terbuka

4.Tegas

Itu aja sih ya. untuk urusan asmara, well, I am happy with my single life now. Lagian, hidup berpasangan itu gak semudah yang dibayangkan dan gak semenyenangkan yang dikira.